Wednesday, February 4, 2009

Stase Mata RSUD Cilacap

Beberapa minggu yang lalu, aq mendapatkan tugas dari Bagian Ilmu Kesehatan Mata RSUP Dr. Sardjito untuk belajar di Cilacap. Tugas ke luar seperti ini, sebenarnya sangat kunantikan jika menjalani stase koas, karena selain mendapatkan pengalaman yang tidak bakal kita dapatkan di Basecamp -RSUP-, aq juga mendapatkan uang saku ekstra dari orang tuaku we ke ke, kadang ketika pulang, sisanya bisa aq habiskan buat beli-beli :D. Untuk itu aq harus benar-benar super duper hemat ketika menjalani stase di luar kota.

Perjalanan Djogja-Cilacap membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Dengan menggunakan Honda Megapro, aku pun siap melaju ke kota Cilacap, melewati jalur selatan kemudian tembus ke pertanahan, perempatan mbuntu terus, akhirnya sampai juga di wilayah Cilacap Selatan.

 
Wow, ternyata rumah yang kutempati lumayan juga. Rumah sederhana ini ternyata dilengkapi dengan TV LG layar datar, 3 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu, tempat makan, dan dapur. Mes di Banyumas kalah ni.
Setelah belajar di poliklinik, kusempatkan jalan-jalan di sekitar RSUD. Cilacap ternyata kota yang sepi dan harga makanan di sini relatif MAHAL, mungkin dikarenakan adanya depo-depo PERTAMINA, menjadikan warga berasmusi bahwa karyawan PERTAMINA tu kantongnya tebel2. Pernah suatu waktu, makan bersama sobat koas di Rumah Makan Padang, kena hampir 50rb... wess setelah itu, kami tidak pernah makan di sana lagi, dan cari warteg2 deket RSUD.
Nah, ternyata di Cilacap tu, ada rumah seharga bermilyar-milyar, dan hebatnya lagi, rumah itu milik personal alias pribadi. Wah wah, bener2 gak singkron ya sama keadaan perekonomian masyarakat kita ini. Ini ni rumahnya :
 
 
 
Yeah, Stase Mata ini akhirnya selesai juga.... see u on Neurology State, jalan-jalan ke mana lagi ya nanti hi hi hi hi